• banner5

Pembelajaran akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Juli 2020 secara Daring/Online, diharapkan seluruh Siswa SMKN 2 Tanah Grogot dapat berkoordinasi dengan wali kelas masing-masing

Pencarian

Kontak Kami


SMK NEGERI 2 TANAH GROGOT

NPSN : 30400117

Jl.Sangkuriman Kec.Grogot Kab.Paser Kalimantan Timur 76211


smkn2tgt@smkn2tgt.sch.id

TLP : 05435224966


          

Prestasi Siswa


KEJUARAAN DAYUNG PORPROV KALTIM

Siswa SMKN 2 Tanah Grogot meraih prestasi di pekan olah raga provinsi kaltim 2018 di kutai Timur, para siswa putra Dan Putri tersebut meraih prestasi di cabang olah raga Dayung dengan menyabet Emas, perak dan perunggu. Selain itu Team Volly SMKN 2 Tanah Grogot juga meraih piala Pada kejuaraan Volly piala politeknik paser. Dan Pada Jumbara PMR ke 2 tahun 2018 meraih prestasi Pada berbagai bidang mata Lomba Majalah dinding, tanggap bencana, Pendidikan remaja sebaya, dan Permainan tradisional , selain itu Siswa SMKN 2 meraih juara 1,2 dan 3 pada kejuaraan dayung dragon boat race open tana paser 2018



:: Selengkapnya

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Agenda

29 September 2020
M
S
S
R
K
J
S
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10

Status Member

                                                                   

                                                               

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera untuk seluruh siswa-siswa kelas X dan XI,


     Salam kenal dari saya, Kepala Sekolah Baru, menggantikan Bapak Ujang Mulyana. Dengan sebuah harapan dan komitmen : Semoga kita semua - Kepala Sekolah, Guru, Staf TU, Peserta Didik, Orang Tua/ Wali - dapat bekerja sama, bahu membahu, untuk bisa mengubah masa depan seluruh siswa-siswi menjadi kearah yang lebih baik, yang akan membanggakan diri sendiri, orang tua, agama dan negara. Pembagian Rapor Kenaikan Kelas tahun pelajaran 2019/2020 ini diproses dengan format berbeda dimana Tim IT sekolah telah mengembangkan aplikasi Rapor Online yang dapat diakses di rumah melalui Website Sekolah, karena kita semua terpaksa hidup pada kondisi Covid-19 yang banyak mengubah seluruh tatanan kehidupan manusia hampir diseluruh negara di dunia.


     Dibawah ini, ada tautan link untuk melihat Laporan Hasil Belajar (Rapor) Online. Klik kemudian, masukkan NIS sekolah, kemudian Nilai Hasil Belajar pada Semester Genap 2019/2020 akan terbaca beserta dengan keputusan kenaikan kelas. Siswa yang TIDAK DAPAT MENGAKSES Rapor Online nya, berarti siswa tersebut BELUM MEMENUHI PERSYARATAN untuk dapat naik kelas. Kalian tidak perlu berkecil hati. Masih ada kesempatan untuk memperbaiki nilai dengan menyelesaikan tugas-tugas yang akan diberikan oleh Guru Mata Pelajaran yang belum tuntas. Hubungi Wali Kelas kalian; Tanyakan Mata Palajaran apa yang belum selesai; Hubungi langsung Bapak/Ibu Guru yang bersangkutan; Selesaikan tugas-tugas; Setelah tuntas, Bapak/Ibu Guru Mapel akan mengkonfirmasi langsung nilai nya ke Wali kelas. Selanjutnya, Kalian dapat membuka akses Rapor Online nya.


     Kondisi atau persyaratan kenaikan kelas ini hanya berlaku untuk kondisi Covid-19. Untuk itu, diharapkan kepada semua siswa yang belum dapat membuka akses kenaikan kelas karena hambatan nilai, untuk SEGERA MENYELESAIKAN hutang-hutang nilainya. Nilai yang belum ada atau belum mencapai nilai KBM (Ketuntasan Belajar Minimal) dapat disebut sebagai HUTANG. Selayaknya orang berhutang, maka harus DIBAYAR. Jika tidak, maka bisa dipastikan bahwa orang tersebut akan hidup dalam kegelisahan. Disekolah, kita belajar untuk BERTANGGUNG JAWAB dan DISIPLIN dalam menyelesaikan seluruh Mata Pelajaran yang digambarkan dalam bentuk Nilai Pengetahuan dan Keterampilan. KEBIASAAN dan PEMBIASAAN sikap BERTANGGUNG JAWAB dan DISIPLIN inilah yang dapat membawa seseorang untuk menjadi LEBIH BAIK DIMASA DEPANnya.


     So, to all my students, karena kita saat ini berada pada zona kuning, kalian masih belajar dari rumah (BDR), sampai adanya surat keputusan Gubernur dan Bupati yang menyatakan bahwa seluruh siswa aman untuk belajar di sekolah. Untuk ini, gunakanlah waktu dirumah sebaik mungkin. Takdir kalian saat ini adalah BELAJAR UNTUK HIDUP LEBIH BAIK, tentunya semua akan terjadi jika kalian melakukan hal-hal yang baik; SERIUS terhadap semua mata pelajaran yang menjadi kewajiban belajar; MENGHARGAI waktu belajar; MENGHARGAI semua Guru; SAYANG terhadap orang tua dan memiliki impian untuk membahagiakan mereka dimasa tua.


     Malas, menunda menyelesaikan tugas sekolah, membiasakan diri mengerjakan hal-hal yang tidak berguna, adalah sikap yang menumpulkan cara berfikir. Bukan zamannya lagi kalian melakukan hal-hal negatif diatas. Bangsa kita akan semakin tidak jelas kehidupannya kalau kalian masih bersikap seperti diatas. Bukti nyata adalah kondisi kita saat ini. Untuk itu, siswa-siswi sekalian, ayo kita bangkit dari keadaan tidak jelas ini dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang memang menjadi takdir kita, Kalian sebagai PELAJAR, Ibu sebagai Kepala Sekolah, Bapak Ibu Guru sebagai Pendidik dan Pengajar, dan Personil Sekolah dengan fungsinya masing-masing, untuk bersama-sama membangun dan mengubah pola kehidupan kita menjadi lebih baik, yang siap dengan rintangan, keadaan dan penyakit baru yang mungkin terjadi dimasa yang akan datang.

“LEARNING AT SMKN 2 TANAH GROGOT, WE CREATE OUR FUTURE”

 

Klik untuk melihat Rapor